Welcome to MY OFFICIAL BLOG diary. This blog contains about my outpouring of my heart and also my little notes.

If you come and I am pleased to read this note, please give comments that are useful to me.



By : Pricillia Putri

Cara Tepat Menghilangkan Jerawat


Sebelum membahas tentang jerawat, Mbak Lia mau minta maaf banget buat pembaca setia blog diary-pricillia.blogspot.com *sok artis*, karena alasan kesibukan didunia nyata blog oret-oretan ini jadi terbengkalai. Udah satu setangah bulan mbak Lia gak update blog ini. Berkali kali juga di omelin kakak angkat suruh update blog, takutnya kalo blog ini diplototin sama opo Google. Tapi ya Lia emang lagi sibuk BE GE TE mau bagaimana lagi. Alhamdulillah pagi ini mbak Lia udah bisa update lagi :) *Horeeee*
Udah ah, langsung aja yuuk, capcus ciin.. ^_^
Ngemeng masalah jerawat, itu kata om Tukul Arwana *korban Bukan 4 Mata*, tapi kalo kata Lia, Ngomongin masalah jerawat Lia yakin gak bakalan ada habisnya. Soalnya jerawat seakan menjadi musuh bebuyutan kaum muda-mudi *khususnya cewek* dari jaman pra-sejarah sampek abad mellinium. xixixix ^_^ Sotoy juga ni mbak Lia ya :p
Tapi emang faktanya benar seperti itu kan. Coba aja liat di TV, BLOG, MAJALAH, KORAN, DLL pasti banyak sekali terdapat iklan pembasmi jerawat. Itu sudah jelas sekali kalo jerawat adalah musuh bebuyutan manusia. Tapi walaupun obat yang mujarabnya kaya apapun itu gak bakalan bisa memusnahkan jerawat. Ya mungkin bisa dibilang hanya pembasmi sementara.

Sebelum mbak Lia memberikan sedikit Tips & Trik Cara Tepat Menghilangkan Jerawat, afdholnya kita bahasa dahulu "Faktor-Faktor Penumbuh Jerawat". Karena cara tepat menyelesaikan masalah itu, mengetahui penyebab dari masalah itu sendiri. Nah, apa saja si faktor utama yang paling sering kita jumpai bisa tumbuhnya jerawat ?? Faktor penyebab tumbuhnya jerawat antara lain.

1. Karena Bakteri / Kotoran
Bakteri yang masuk kedalam kulit melalalui pori-pori akan mengelurakan racun sehingga membunuh sel-sel baik hingga menggakibatkan tumbuhnya jerawat.
2. Banyak Masalah (Stres)
Menurut wikipedia indonesia, stres tidak secara langsung menyebabkan tumbuhnya jerawat. Namun karena hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres. Juga tidak hanya itu saja, orang yang stres akan cenderung tidak memikirkan pola makanan sehat yang menyababkan tumbuhnya jerawat.
3. Produksi Minyak Yang Berlebihan
Minyak juga sebenarnya tidak begitu berpengaruh tumbuhnya jerawat. Namun hal berbahaya nya ketika kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati.
4.Kosmetik dan obat-obatan
Pemilihan kosmetik yang salah bisa membuat kulit berjerawat.Contohnya menggunaka bedak yang bertekstur cream sehingga menyatu dengan foundation, dan ahirnya menimbulkan tumbuhnya jerawat.

Sebenarnya masih banya sekali X Facktor lain yang menjadi penyebab tumbuhnya jerawat. Dan sekarang Bagaimana Cara Yang Tepat Menghilangkan Jerawat ?? antara lain :

1. Atur Pola Makan Yang Sehat
Pola makan yang sehat juga akan mencegah timbulnya jerawat. Contohnya seperti pebanyak manakan sayur dan buah, pebanyak minum air putih (8 gelas/hari), dan lain-lain.
2. Pola Hidup Yang Sehat
Selain Pola makan yang sehat, juga sangat penting mengatur hidup yang sehat untuk mencegah tumbuhnya jerawat, seperti dengan berolahraga cukup agar anda tetap merasa rileks dan bugar, sehingga jauh dengan stres. Contoh yang lain selalu menjaga kebersihan kulit, selalu membersihakn tempat tidur, istrahat yang cukup.
3. Gunakan Bahan Alami
Jika dilihat dari segi zaman, mungkin obat alami terlihat seperti kurang profesional dalam menghilangkan jerawat. Namun sebenarnya obat alami sangatlah ampuh dalam membasmi jerwat. Contohnya seperti, mengompres wajag dengan potongan kentang, dengan daun pepaya tua dan lain sebagainya.
4. Kosmetik
Dipoint Nomor 4 ini Lia sarankan anda sangatlah berhati-hati dalam menggunkan kosmetik, karena jika tidak ada kecocokan antar kosmetik malah akan berbahaya. Jadi sekali lagi, anda harus berhati-hati.
5. Hindari Sentuhan Tangan dan Jerawat Secara Langsung
Jika anda ingin menyentuh jerawat sebaiknya anda menggunkan menggunakan alat serta cara yang tepat yaitu menggunakan pinset steril. Yang dihawatirkan ketika anda menyentuh jerawat dengan tangan (secara langsung) bakteri yang ada ditangan akan menyebabkan infeksi dan menimbulkan jerawat yang berlebih.

Dan Lia rasa cukup sekian artikel tentang "Cara Tepat Menghilangkan Jerawat". Semoga artikel kecil ini dapat bermanfaat. Amin :)







Demikianlah artikel Cara Tepat Menghilangkan Jerawat Kali ini.
Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai bertemu di Artikel Menarik Lainnya.

Kamu baru saja membaca : "Cara Tepat Menghilangkan Jerawat"
Link : http://diary-pricillia.blogspot.com/2013/09/cara-tepat-menghilangkan-jerawat.html


WARNING !!!

Semua Materi baik berupa konten atau posting yang ada di blog www.diary-pricillia.blogspot.com bukan sepenuhnya hasil karya sendiri, melainkan hasil dari mesin pencarian seperti Google, Bing, Yahoo dan mesin pencarian lainnya. Jika ada yang merasa keberatan atau dirugikan oleh pihak kami, silahkan hubungi kami melalui "CONTACT ME" dan kami akan segera menindak lanjuti. Terimakasih


Terimakasih Sudah Menyimak Artil Pricillia. Jika Anda menyukai Artikel Blog Pricillia, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel Menarik Setiap hari dari Diary Pricillia

4 komentar:

Putra Saboerai said...

Halah kaya Lia bersih dari jerawat aja :p

Pricilia said...

Emang lia bersih ya :p :p
emang.a mz aries :D

Zona Nyaman said...

Pake kentang katanya bisa mbak,buat ngilangin jerawat beserta bekas2 nya.heheheh,,,

cctv bali said...

artikelnya membantu sekali, cocok buat anak muda yg lagi galau dgn jerawatnya :D

Post a Comment